Rapat Kerja Anggota 1 PSP-SPN Nikomas Gemilang

Rapat Kerja Anggota 1 PSP-SPN Nikomas Gemilang

Pimpinan Serikat Pekerja - Serikat Pekerja Nasional (PSP SPN) Kawasan Industri Nikomas Gemilang menggelar Rapat Kerja Anggota (Rakerta) I tahun 2024 di Puri Kayana, Jl. KH. Abdul Hadi, Sempu Kelapa Endep, Kota Serang, Banten (31/08). Rakerta ini mengusung tema “Pengelolaan Organisasi yang Profesional untuk Meningkatkan Daya Saing Organisasi”.

Acara ini dihadiri oleh delegasi yang terdiri dari pengurus, asistensi, dan perwakilan anggota PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang, dan tamu undangan, yang diantaranya adalah Intan Indria Dewi, SM.(Ketua Dewan Pimpinan Daerah SPN Provinsi Banten) beserta jajarannya, Sugianto, S.Kom., (Ketua Dewan Pimpinan Cabang SPN Kabupaten Serang), Riden Khatam Aziz, (Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia), dan Nanang Supriatna (mantan Camat Kecamatan Kibin periode 2011-2014) sekaligus calon Wakil Bupati Kabupaten Serang.

Fitri Maysuri, SH. (Ketua Pelaksana Rakerta 1) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakerta ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang sebagai sarana evaluasi dan perencanaan program kerja untuk tahun mendatang.

Suprihat, SH., (Ketua PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang) dalam sambutannya menekankan pentingnya dua hal dalam tema Rakerta, yaitu ‘profesionalisme’ dan ‘daya saing’. Menurutnya, sebagai organisasi dengan jumlah anggota yang besar, pengelolaan secara profesional menjadi kunci utama dalam meningkatkan kapasitas dan daya saing organisasi.

“Sebagai organisasi dengan jumlah anggota yang sangat besar tentu saja kuncinya adalah bagaimana mengelola organisasi secara profesional. Kita harus meningkatkan kapasitas, attitude, dan mindset kita sebagai aktivis serikat pekerja, serta meningkatkan skill untuk mengelola organisasi dengan baik. Dengan kapasitas yang baik, kita juga akan meningkatkan daya saing organisasi dalam menghadapi kompetisi antar serikat pekerja,” ungkap Suprihat.

Rakerta I PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang ini secara resmi dibuka oleh Intan Indria Dewi, SM. Dalam sambutannya, Intan menekankan bahwa Rakerta ini merupakan momentum bersejarah bagi organisasi dan akan mencatatkan prestasi tergantung dari dedikasi seluruh delegasi yang hadir.

“Dimulai dari Rakerta I ini, kita pastikan SPN akan menjadi garda terdepan untuk kemajuan dan kesejahteraan pekerja, baik di Provinsi Banten maupun di Kabupaten Serang,” ujar Intan.

Seluruh rangkaian acara Rakerta berlangsung dengan lancar, di mana laporan pertanggungjawaban kepengurusan PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang diterima dengan baik oleh delegasi, disertai dengan beberapa evaluasi dan masukan yang membangun. Selain itu, Program Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi (RAPBO) untuk satu tahun ke depan juga dibahas dan disepakati untuk jadi panduan kegiatan organisasi.(Moen)

Share :